Disclaimer

Para blogger yang budiman dan budiwati, termasuk Budi adiknya Wati kakaknya Iwan.

Kami andalah para hantu, yang tersisih dari percaturan hidup dunia kami. Seperti anda semua tahu, beberapa tahun ke belakang, kami sering dilibatkan dalam proyek-proyek entertainment. Kami begitu beken di bioskop-bioskop negeri ini. Kami juga menguasai hampir 70% tayangan televisi, yang sejujurnya, membodohi anak negeri.

Satu dasawarsa sebelumnya, fans kami amat sedikit. Itupun terbatas pada kalangan tertentu yang memang sudah mengetahui keberadaan ataupun persemayaman kami. Mereka adalah orang-orang yang mengunjungi kami untuk meminta “berkah”. Hehehe…. mereka itu kecele! Sebenarnya kami tak bisa memberikan “berkah”. Lha wong kami saja repot dengan dunia kami, eh masih juga diajak kolaborasi dengan anda, manusia yang sebenarnya derajatnya lebih mulia daripada kami.

Ah, tapi itulah hidup, bro! Kami tak menganggap anda bodoh ketika menjadi fans berat kami. Bahkan kami tak akan menganggap anda tak tahu diri, ketika anda benar-benar menjadikan kami sebagai sumber rejeki. Itu urusan anda dengan tuhan anda sendiri. Memang sebagian teman-teman kami (Jin, dedemit, arwah, dll) merasakan kenyamanan dengan banyaknya fans. Bahkan teman-teman kami kini sudah menjadi seleb di dunia hiburan negeri ini. Sejujurnya, kami merasa tersisih.

Nah, ketersisihan ini membuat kami — komplotan beberapa hantu jahat, jail, baik, santun, dan tak pandai selfie –, yang merasa tersisih dari persaingan, memilih BLOG sebagai media untuk mengekspresikan diri. Karena dalam teori Maslow, salah satu kebutuhan kita adalah aktualisasi diri (begitu kata hantu S1, hantu yang terinspirasi dari kematian seorang sarjana yang bunuh diri karena tak sanggup membongkar korupsi).

Oh, iya. Blog ini adalah pindahan dari bloghantu.blogdetik.com yang mana dibuat pertamakali pada 30 Juli 2009. Oleh karena blogdetik bubaran pada Januari 2018 lalu, kami pun mencari pangkalan baru di sini. Mohon izin ngeblog!

Keep blogging!

header image from Ovan

Iklan